Dua Puluh Empat Bingkai Per Detik

Oh ya, dua diantara kami sudah resmi tidak menjadi bagian dari mahasiswa lagi. Mereka resmi bergabung bersama Kundit, mereka baru saja menyelesaikan dengan ekstra keras,

“ Selamat dan semangat untuk bertahan hidup di fase baru teman.”

Sekarang giliranku, menyelesaikan apa yang Aku perbuat atau menyerah untuk memulai Apa yang selalu memanggilku di luar sana. Keputusan ini begitu anehnya kurasa, yang selalu aku dasari adalah,

“Setiap manusia itu jalannya berbeda, tak pernah sama keseluruhannya.” 

Bagiku, memulai dan meninggalkan itu perkara biasa, yang penting bisa menyelamatkan. Karena lebih mulia pepohonan di kota, dari pada angin di pegunungan. Dan diluar konteks kematian, waktu tentu tak bisa kembali mengajak kita memulai yang sudah-sudah, hanya saja waktu memberikan kita pelajaran dari yang berlalu, bahwa hidup tak hanya sampai esok, bahkan bermilyaran tahun mendatang, mustahil jika rasanya hidupmu tak berubah, sebab waktu sering memaksa setiap kita berubah.

Ada juga sebagian dari manusia yang tidak memahami itu, maksudku, menyeluruh, mereka hanya berpikir berjuang dengan serius dan berdoa, akan lebih baik dari pada kau tidur di siang hari. Memang benar motivasi itu berlakunya, logikanya memang begitu, hidup untuk mereka yang selalu berjuang.

“Ah..ya, bagaimana tentang seorang anak yang sedang berusaha untuk kesuksesannya, lalu di tengah proses itu dia mati atau apa namanya, jadi mimpinya pun terkubur ?”

 

Prosa ini belum berakhir tentunya, proses meditasiku berjalan lancar, semua baik-baik saja, lalu Aku kembali bersiap menyelesaikannya semua dengan tuntas, sebenarnya tak ada kata menyelesaikan, ini masih berlangsung derasnya..

Advertisements

One thought on “Dua Puluh Empat Bingkai Per Detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s